PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Cutting Sticker, Virus yang Mendunia

Cutting sticker semakin akrab saja di telinga kita, penduduk Indonesia. Apakah ini hanya terjadi di Indonesia? Menurut saya, tidak sepebuhnya benar. Berdasarkan pemikiran sederhana saya, justru orang orang di barat sana yang lebih dahulu memboomingkan cutting sticker. Dari apa saya berani mengatakan hal seperti ini?

Hasil pencarian di Google saat saya ketikkan mesin cutting.
Pertama, kalau saya membuka youtube dan mengetikkan kata kunci di kotak pencarian begini: how to make cutting sticker, atau how to wrap, atau sticker materials akan muncul banyak video postingan. Baik yang diunggah oleh perorangan atau perusahaan pembuat bahan sticker. Demikian juga dengan mesin cutting sticker atau plotter, sampai saat ini saya dan juga teman teman pemain usaha sticker masih menggunakan mesin buatan luar negeri.

Saya tidak tahu persis apa yang membuat begitu banyak pengusaha negeri ini belum ada yang berpikir memproduksi bahan sticker sendiri di Indonesia. Padahal pelaku usaha ini banyak jumlahnya, tersebar di seluruh pelosok negeri. Nyatanya berbagai merek bahan sticker membanjiri negeri ini. Ada produk Eropa, ada juga yang Asia (bukan Indonesia). Semuanya dipakai, tergantung keinginan konsumen.


Merek merek Tiongkok dipakai untuk konsumen yang menginginkan biaya murah sementara untuk mereka yang membutuhkan daya tahan sticker memilih bahan Jerman. Beda kualitas tentu beda harga. Perlakuan terhadap bahan juga berbeda.

Kembali ke topik kita. Cobalah Anda browsing mengenai cutting sticker, Mbah Google akan dengan setia memunculkan banyak pilihan toko online atau blog yang menawarkan produk mereka masing masing. Di Indonesia pun demikian, para pelaku usaha sticker, meski masih kecil, tak lagi malu malu membuat blog untuk menunjukkan keberadaannya sekaligus berharap ada yang tertarik membelinya. Kini usaha cutting sticker seakan mewabah. Dalam satu kota dengan mudah dijumpai beberapa jasa sticker cutting. Terutama kota besar, pelaku usaha cutting sticker emperan dan kelas kakap saling berlomba.

0 Response to "Cutting Sticker, Virus yang Mendunia"

Post a Comment