PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Lebih Jauh tentang Membuat Cutting Sticker Manual

Bagi yang belum memiliki mesin cutting sticker atau plotter, tetap bisa membuat sticker dengan cara manual. Yang dibutuhkan hanya printer rumahan dan alat bantu pisau cutter. Uraian saya ini masih terkait dengan postingan saya sebelumnya. 

Di sini saya akan menggunakan contoh berupa gambar untuk memudahkan pemahaman Anda. Pertama bukalah CorelDraw (saya menggunakan versi X4). Buat dokumen baru dengan ukuran kertas A4. Saya perbesar gambar tempat usaha saya melebihi area halaman yang ada. Untuk tulisan Anda bisa melakukan hal yang sama, mengikuti ukuran huruf dari konsumen.


Setelah itu langkah yang harus dilakukan ialah klik menu file lalu print preview.














Lihatlah bahwa gambar tak muncul sepenuhnya. Ini karena gambar atau tulisan yang akan Anda cetak melebihi ukuran kertas yang ada. Tetapi jangan gusar, langkah selanjutnya cukup mudah, yakni mengeklik ikon print tiled pages (saya kasih tanda panah). Dan hasilnya seperti ini.














Akan terlihat jumlah kertas yang dibutuhkan untuk mencetak gambar secara utuh. Nah, hasil cetakan ini kita jadikan mal yang ditaruh di atas bahan sticker. Sebelumnya Anda harus menyambungnya satu persatu agar gambar atau tulisan yang berukuran besar utuh. Dengan pisau cutter ikuti saja bentuk tulisan pada kertas. Pisau harus tajam agar matanya bisa menembus bahan sticker.

0 Response to "Lebih Jauh tentang Membuat Cutting Sticker Manual"

Post a Comment