PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Memulai Usaha Cutting Sticker dari Kakilima (Bagian 1)

Memulai usaha cutting sticker tak harus dengan modal yang besar. Jika ingin memulainya dari kecil, bisa melirik sudut sudut kota yang ramai dilalui kendaraan atau anak muda. Karena pangsa pasar terbanyak cutting sticker adalah anak muda. Memang ada resikonya, misalnya dikejar kejar Satpol PP, tiba tiba hujan deras padahal sticker sudah digantung di tali pajangan, tak ada waktu untuk membereskannya. Dan saya adalah orang yang kerap mengalami hal seperti itu ketika mengawali usaha cutting sticker di kakilima, tahun 2009 silam.
Lapak kakilima saya di Tanjungpinang, tahun 2009 silam

Pajangan cutting sticker yang ada di kakilima justru lebih mudah menarik perhatian khalayak umum. Pasalnya, sticker sticker yang sudah siap jual itu dimasukkan ke kotak kotak pada pajangan plastik sehingga tampilannya tampak banyak. Meski modelnya tak sampai ratusan desain, tetapi bisa diakali dengan membedakan antar warna dalam satu desain. Bandingkan dengan cutting sticker yang ada di etalase kios, pasti satu model ditumpuk jadi satu meski beda warna. Keterbatasan ruang di etalase pasti menjadi salah satu alasannya.

Bagi pemula yang baru berjualan cutting sticker siap jadi, seyogyanya tidak berpindah pindah tempat. Karena ada sifat calon konsumen atau pelanggan yang rela berdiri berlama lama di depan pajangan sticker hanya untuk mengamati. Ia tidak membeli. Kadang gondok juga hehe. Tetapi jangan tebak hati orang. Tinggi gunung bisa diukur, dasar samudra bisa diperkirakan. Apalagi zaman sudah canggih, satelit pun bisa dimanfaatkan untuk itu. Sayang, satelit sehebat apapun tak mampu mengukur hati seseorang haha.

Selanjutnya, pilih lokasi yang gampang dilihat pelintas jalan. Jika berjualan malam harus ada penerangan, yang dekat lampu jalan misalnya. Juga usahakan untuk mencari tempat mangkal yang memiliki ruang cukup untuk parkir kendaraan, khususnya sepeda motor. Namanya juga manusia, pembeli pasti butuh keamanan saat memilih sticker. Kan lucu jika pembeli cutting sticker harus memarkir sepeda motornya jauh dari pangkalan padagang cutting sticker kakilima.

Dengan niat dan kemauan keras, usaha cutting sticker kakilima tak menutup kemungkinan bisa berkembang. Banyak contohnya mereka yang mengawali usaha dari kakilima kemudian pindah ke kios kecil dan diikuti perkembangan yang lain. Dan saya termasuk salah satunya, meski tak besar besar amat, sekarang saya tak harus khawatir jika hujan.

Jadi, mengapa Anda harus khawatir dengan memulai usaha cutting sticker dari modal kecil dan tempat yang nyempil?

0 Response to "Memulai Usaha Cutting Sticker dari Kakilima (Bagian 1)"

Post a Comment