PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Mengenal Lebih Jauh Bahan Cutting Stricker Jenis Vinyl

Bahan jenis ini berbahan plastik sehingga cocok untuk wrapping atau blok kendaraan. Kebanyakan ukuran tinggi bahan 45 cm dengan panjang per rol 15 meter. Merek yang lazim beredar ialah DCfix, Seichofix, Profix, Decofix, Goodfix dan sebagainya. Karena plastik, sifatnya lentur sehingga memudahkan untuk wrapping kendaraan.
Sifatnya yang lentur karena berbahan dasar plastik, dapat digunakan untuk membungkus bagian bagian kendaraan yang tidak rata. Jika bahan cutting sticker jenis reflective gampang sobek, maka bahan vinyl lebih kuat. Saat dipakai untuk menutup bagian yang cembung atau cekung, tukang sticker akan menggunakan alat bantu bernama heatgun atau juga disebut hotgun. Yakni pemanas elektrik dengan tingkat hawa panas yang bisa diatur dengan tombol.
Bahan sticker Oracal
Vinyl juga cocok untuk pembuatan tulisan pada papan nama. Bahan ini tidak memiliki kemampuan memancarkan cahaya. Ada dua tipe di pasaran, yaitu glossy yang permukaannya halus mengilap, ada yang agak kusam yang disebut matt atau doff. Belakangan ini untuk wrapping kendaraan yang menjadi primadona adalah jenis dof.
Vinyl dengan merek di atas memiliki banyak model. Ada yang polos dengan warna warna total, ada transparan, motif batik, bomb (banyak gambar), sisik ular, carbon (memiliki motif seperti anyaman kecil kecil), bordess, dot matrix, glitter, kulit jeruk, beludru dan sebagainya.
Untuk bidang wrapping yang lebih lebar, seperti kap mobil misalnya, tentu konsumen tak ingin kap mobilnya ditutup stiker sambungan. Nah, di pasaran juga beredar bahan sticker vinyl dengan ukuran lebar 135 cm dan 120 cm. Di ukuran 120 cm ada Oracal dan Mactac, keduanya produk Jerman. Bahan ini memiliki daya melar atau lentur yang luar biasa kuat sehingga tukang sticker yang andal bisa membungkus tangki motor atau helm tanpa sambungan.

0 Response to "Mengenal Lebih Jauh Bahan Cutting Stricker Jenis Vinyl"

Post a Comment