PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Cutting Sticker untuk Hiasan Mug

Cutting sticker bisa menjadikan kreativitas seseorang tak terbatas. Tentu saja kata tak terbatas di sini adalah sesuatu yang masih masuk akal dan bisa diterima secara nalar sehat. Berbagai media bisa menjadi lebih cantik dengan tempelan cutting sticker sebagai sentuhan seni. Meski untuk membuat cutting sticker dikerjakan oleh mesin cutting atau vinyl cutter atau juga disebut plotter, namun kreativitas manusianyalah yang membuat cutting sticker memiliki nilai seni.

Kali ini saya akan menguraikan bagaimana caranya mempercantik mug atau gelas hias dengan cutting sticker. Memang, untuk membuat cinderamata berupa mug berhias sekarang ini banyak tersedia tempat yang menerima jasa pembuatan mug hias. Biasanya digunakan printing sticker. Namun bagi Anda pemilik mesin cutting sticker, peluang Anda untuk menjual mug berhiaskan cutting sticker masih tetap terbuka. Apalagi desain Anda unik, nyentrik dan menggoda hasrat.

Pertama, ini yang tak bisa dilakukan oleh semua orang. Yaitu merancang ornamen, bentuk hiasan, kata kata atau gambar lain yang akan ditempelken pada mug bagian luar dalam bentuk cutting sticker. Meskipun mug itu nantinya hanya sebagai pajangan di almari pajangan di ruang tamu, setidaknya yang melihat apa yang Anda tempelkan di mug tadi tersenyum atau malah terpesona. Di sini keahlian merangkai kata kata (jika mugnya akan ditempel kata kata) mutlak diperlukan.

Beberapa tips yang akan coba saya berikan untuk cutting sticker mug ialah sebagai berikut:

a. Ukuran Mug

Mug yang akan Anda hias dengan cutting sticker ukuran tinggi dan diameternya berapa centimeter. Jangan sampai cutting sticker yang akan Anda pasang ukurannya melebihi melebihi diameter mugnya sendiri. Selain itu tak ada salahnya hanya menghias satu sisi dari permukaan mug. Karena yang dilihat oleh tamu atau teman adalah sesuatu yang akan gampang mengena di hatinya.

Saat ini banyak beredar di pasaran berbagai ukuran mug dengan bentuk yang beragam. Terserah mana yang menjadi incaran Anda. Yang jelas, kata kata atau desain yang akan menghiasinya memiliki ruang yang cukup. Jika dipaksakan terlalu banyak ornamen atau kata kata, bisa saja mug malah tidak sedap dipandang mata. Cobalah untuk belajar dari Acmad Albar dan Gito Rollies, keduanya kompas menjadikan Kartika, seorang gais pujaan yang biasa saja tetapi selalu menarik untuk dipandang. Lagunya begini: Wajahnya biasa saja, yang hanya sedap dipandang mata, yang buat ku jatuh hati bla bla bla hehe.

b. Untuk Siapa Mug Diberikan

Yang ini juga penting. Jika mug hias hanya dijadikan pengisi almari pajangan di ruang tamu, buatlah desain atau kata kata yang ringan namun menarik. Sebagai contoh, jika tamu Anda kebanyakan adalah teman teman arisan, mungkin mug bergambar tengkorak rasanya kurang pas. Jika akan diberikan kepada anak anak sebagai hadiah ulang tahun, dan mereka masih dalam usia sekolah, tak ada salahnya menuliskan kata kata dengan cutting sticker yang isinya semangat untuk rajin belajar. Misalnya, Sudahkah Aku Belajar Hari Ini?

Jika akan diberikan kepada kelompok pengajian, mug bertuliskan kaligrafi bisa saja dicoba. Jika diberikan kepada teman sebagai hadiah perkawinan, tentu Anda bisa merancang kata katanya yang membuat pasangan yang dihadiahi mug merasa senang.

c. Indah bukan Harus Banyak Warna

Alih alih indah, mug yang dihias cutting sticker malah tak berkesan sama sekali. Sebagai contoh Anda menuliskan kata kata layaknya syair lagunya Guns N Roses berjudul November Rain. Pasti terlalu sesak nanti space di mug. Anda harus membuat huruf yang kecil kecil dan susah dikelupas dari bahan cutting stickernya.

Jangan takut bermain hanya dengan satu warna. Untuk mug hitam bisa dipasang cutting sticker putih, hijau muda, kuning atau abu abu. Untuk mug putih bisa saja hanya dengan satu warna: hitam.

Biar Anda lebih jelas, silakan saksikan tayangan tutorial video dari Youtube yang saya share untuk Anda semua cutting sticker mania.


Benar, Anda diciptakan untuk membuat sebuah perbedaan. Menarik sekali bukan? Salam cutting sticker.

Atau video berikut ini juga bisa dijadikan inspirasi untuk Anda.


0 Response to "Cutting Sticker untuk Hiasan Mug"

Post a Comment