PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Keunggulan Mesin Cutting Sticker Cameo

Mesin cutting sticker Silhouette Cameo merupakan generasi terbaru CRaftrobo. Kabarnya, Cameo lahir hasil kerja sama Silhouette Amerika dan Graphtec Jepang. Bagi Anda pemilik Mesin cutting sticker Silhouette Cameo, tahukan Anda bahwa mesin tersebut memiliki banyak kelebihan dibandingkan mesin cutting sticker lain? Bahkan yang ukuran fisiknya lebih gede.

Mesin Cutting Sticker Cameo
Mesin Cutting Sticker Cameo
Ada begitu banyak hal yang bisa Anda kerjakan dengan Mesin cutting sticker Silhouette Cameo. Misalnya saja, membuat cutting sticker, kartu undangan, stensil, kerajinan tangan sekolah, dekorasi ruangan dan sebagainya. Semuanya dengan mudah dikerjakan oleh Mesin cutting sticker Silhouette Cameo karena ia dilengkapi fasilitas Print and Cut. Sama seperti Craftrobo, namun Mesin cutting sticker Silhouette Cameo lebih mudah digunakan dan lebar area potongnya juga lebih luas yaitu 30 centimeter (Craftrobo hanya 20 centimeter).

Kelebihan Masin Cutting Sticker Cameo

a. Scanner Optik

Mesin Cutting Sticker Silhouette Cameo memiliki scanner optik yang mampu membaca bahan yang sudah dicetak atau diprint. Setelah Anda memiliki gambar yang sudah dicetak atau di print, kemudian masukkan bahan ke dalam Silhouette Cameo, scanner optik Silhouette Cameo secara otomatis akan mencari tanda registration mark pada bahan yang sudah dicetak atau di print dan memotong pinggir atau tepi gambar sesuai dengan kebutuhan anda.

b. Silhouette Studio

Silhouette Studio
Silhouette Studio
Software Silhouette Studio adalah software bawaan mesin cutting Silhouette Cameo. Software ini sangat mudah dipergunakan bahkan bagi pemula sekali pun. Juga gratis, sudah diberikan secara bundel saat Anda membeli Mesin cutting sticker Silhouette Cameo.

Saatnya memasuki topik utama, yaitu mengetahui keunggulan Mesin cutting sticker Silhouette Cameo.
- Mesin cutting sticker Silhouette Cameo memiliki hasil cutting sangat maksimal. Setara dengan Graphtec Craftrobo. Mampu memotong pola desain yang sangat kecil, ukuran huruf 5 milimeter pun dikerjakan sangat sempurna.
- Daya tahan mesin sangat awet jarang sekali terjadi kerusakan dan digaransikan satu tahun.
- Dilengkapi dengan MED atau alas untuk memotong sticker, dan bisa juga memotong aneka jenis kertas yang dilengkappi dengan option menu double cut jadi kalau kita mengaktifkan menu double cut maka akan memotong sampai dua kali sehingga bisa memotong kertas yang lumayan tebal.
- Mesin cutting sticker Silhouette Cameo juga dilengkapi dengan menu mark registration marks, ini adalah menu sensor untuk mendeteksi rek marks di sudut sudut gambar sehingga dengan adanya menu ini kita bisa memotong gambar hasil print dari printer yang dipotong pada pinggir gambar yang sudah kita edit. Inilah fungsi cut yang dibuat terpisah dari fungsi print. Biasanya hanya mesin mesin besar dan ternama yang menyediakan Print and Cut (belakangan mesin Cina juga ikut melengkapi fasilitas ini, namun penggunaannya tak semudah produk Jepang atau Eropa).
- Mesin cutting sticker Silhouette Cameo bisa dimasukkan ke dalam tas punggung, karena hanya berbobot 4-5 kilogram. Dengan demikian, bagi pedagang cutting sticker yang lapaknya kecil di sudut pasar pun bisa menenteng Mesin cutting sticker Silhouette Cameo untuk menemaninya bekerja.
- Mesin cutting sticker Silhouette Cameo mudah digunakan plug and play sepeti printer rumahan.
- Silhouette Studio adalah software bawaan Mesin cutting sticker Silhouette Cameo. Jangan negative thinking dahulu dengan mengira software ini sangat susah dipelajari. Jika Anda telanjur familiar dengan software grafis terkenal CorelDraw, jangan khawatir. Buat saja desain cutting stickernya di CorelDraw lalu ekspor ke Silhouette Studio. Demikian juga yang sudah familiar dengan Illustrator, juga bisa dilakukan cara yang sama. Memang Silhouette Cameo untuk memotong harus menggunakan Silhouette Studio yang mana tidak bisa langsung memotong dari Corel ataupun Illustrator. Tetapi masih bisa tetap design di Corel atau Illustrator, setelah selesai tinggal klik file lalu export simpan dengan format DXF. Kemudian tinggal buka di Silhouette Studio tanpa diubah sedikitpun dan selanjutnya bisa memotongnya melalui software Silhouette Studio.
- Mesin cutting sticker Silhouette Cameo irit listrik. Hanya membutuhkan beberapa watt karena Mesin cutting sticker Silhouette Cameo menggunakan power DC.

Kekurangan Mesin Cutting Sticker Cameo

- Harga Mesin cutting sticker Silhouette Cameo lumayan mahal dengan area potong yang hanya 30 centimeter. Mesin ini dibanderol Rp6 jutaan.
- Pisau aslinya mahal. Biasanya diakali dengan membeli holder pengganti buatan Cina yang sesuai untuk Mesin Cutting Sticker Cameo. Holder pengganti ini memerlukan piasu yang harganya jauh lebih murah daripada holder aslinya.
- Bagi yang mendambakan kecepatan, sebaiknya jangan membeli Mesin Cutting Sticker Cameo ini.

Demikian uraian saya tentang kelebihan dan kekurangan Mesin Cutting Sticker Cameo.

0 Response to "Keunggulan Mesin Cutting Sticker Cameo"

Post a Comment