PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Mengakali Pisau Cutting Biar Tak Lekas Tumpul

Pisau mesin cutting sticker

Pisau mesin cutting sticker adalah komponen penting bagi pelaku usaha cutting sticker. Karena pisau yang dipakai bukan sembarang pisau, apalagi pisau dapur hahaha, ada baiknya saya harus pintar pintar mengakalinya. Apalagi saya membuka usaha cutting sticker di kota kecil, di pulau, kalau kehabisan pisau cutting bisa berakibat fatal. Juga gatal di kepala kena garuk karena harus menolak pesanan lantaran pisau cutting sticker tumpul.

Masih ingat artikel saya tentang memilih pisau cutting sticker yang disesuaikan dengan jenis bahan sticker yang saya posting kemarin? Di sanalah sebenarnya kuncinya. Tidak semua bahan cutting sticker bisa dipotong oleh pisau mesin cutting sticker dengan derajat ujung pisau yang sama. Ingat, ada tiga sudut ketajaman ujung piasu cutting, yaitu 30 derajat, 45 derajat dan 60 derajat. Lalu bagaimana saya mengakalinya?

Saya sengaja membeli holder pisau cutting sticker lebih dari satu untuk mesin mesin yang saya miliki. Sebenarnya sih cuma membeli satu lagi, karena setiap membeli mesin cutting sticker pasti sudah ada holdernya dan bonus satu set mata pisau cutting sticker. Bukan sok sokan atau berjaga jaga jika untuk satu mesin cutting saya memiliki dua holder. Karena berboros boros ria itu jelas bukan sebuah perbuatan yang terpuji di mata Tuhan.

Satu holder saya gunakan untuk memotong bahan cutting sticker yang tipis, saya mengisinya dengan jarum 30 derajat atau 45 derajat. Sementara holder satunya saya isi dengan pisau cutting sticker yang memiliki sudut ketajaman 60 derajat, digunakan untuk memotong bahan cutting sticker yang lebih tebal. Untuk membedakannya saya beri tanda di badan holder dengan potongan kecil bahan sticker dengan warna yang berbeda. Misalnya kotak merah untuk jarum 30 atau 45 derajat, dan kotak putih untuk pisau ketajaman 60 derajat.

Memang agak ribet karena saya harus melepas holder dari rumahnya dan menggantinya dengan holder lain yang berbeda ketajaman pisau cutting stickernya untuk bahan yang berbeda. Namun jaug lebih efisien waktu yang saya habiskan dibandingkan harus menyetel pemutar holder pisau cutting sticker setiap kali akan memotong tebal atau tipis bahan yang akan saya gunakan.

Cara ini bisa membantu memanjangkan umur pisau cutting sticker saya. Semoga artikel ini bisa membantu...

0 Response to "Mengakali Pisau Cutting Biar Tak Lekas Tumpul"

Post a Comment