PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Pilih Mesin Cutting Sticker Jepang atau Cina?

Mesin Cutting Sticker Cina atau Jepang bagus mana ya Mas? Pertanyaan itu paling sering ditanyakan kepada saya selama ini. Biasanya saya akan menanyakan beberapa kalimat disertai analogi untuk memberikan jawaban yang bisa dijadikan pilihan.

Jadi, Mesin Cutting Sticker Jepang atau Cina?

Jika pertanyaan Anda juga seperti itu, mohon izin saya ingin bertanya dahulu kepada Anda. Kira kira bujet atau anggaran Anda berapa, ya? Sebenarnya itu yang paling dasar dari pertanyaan seputar Mesin Cutting Sticker Jepang atau Cina. Jangan membayangkan bentuk, rupa, kemampuan dari sebuah mesin cutting sticker. Duit kita ada berapa? Itu dulu.

Sebagai gambaran, mungkin hal berikut bisa membantu. Mesin cutting sticker Jinka 721 buatan Cina harganya plus minus Rp5 jutaan. Mesin cutting sticker Roland CAMM-1 Servo GX-24 buatan Jepang dibanderol plus minus Rp19 jutaan. Padahal Roland memiliki lebar area potong maksimum 58.4 centimeter, sementara Jinka lebih lebar sampai 63.0 centimeter. Dari perbandingan ini saja sudah bisa kita simpulkan, mesin cutting sticker yang bagus ya jelas buatan Jepang (Amerika juga).

Selanjutnya, untuk keperluan apa Anda ingin membeli mesin cutting sticker? Jika untuk membuat sticker cutting mini seperti saya, pilihannya ada di mesin cutting sticker Jepang. Saya sendiri memakai Graphtec. Sudah tujuh tahun tanpa pernah rewel. Maklum, produk yang saya jual adalah cutting sticker mini. Ukurannya unyil unyil, butuh mesin cutting sticker yang mampu memotong bahan secara sempurna. Presisi. Namun saya juga menggunakan mesin cutting Cina, yaitu Teneth dan Liyu. Untuk dua mesin cutting sticker ini saya gunakan untuk mendukung usaha wrapping (bungkus) kendaraan. Kebetulan saya memang menekuni usaha tersebut. Teneth dan Liyu juga saya gunakan untuk memotong sticker sticker dengan ukuran yang besar, misalnya stripping mobil, custom pada bodi sepeda motor dan sebagainya.

Berdasarkan pengalaman saya, presisi mesin Jepang mampu memotong 4 milimeter secara sempurna. Saya memang hanya menerima segala cutting sticker dari konsumen dengan catatan jika ada pola yang ukurannya di bawah 4 milimeter tidak saya terima? Mengapa? Mesin cutting stickernya memang mampu memotong, tetapi proses ngopeknya itu yang njlimet hehe. Sementara Teneth, Liyu dan Jinka punya teman satu kota, tidak mampu. So, jika kegunaannya hanya untuk memotong huruf yang besar, pola yang besar... memilih mesin cutting sticker Cina menurut saya sudah bagus.

Biasanya nih, ada pertanyaan lanjutan. Awet mana mesin cutting sticker Cina dan Jepang, Mas? Saya rasa ada harga ada rupa. Jawabannya Anda bisa mengira-ira, kan? Barang mahal dengan murah tentu beda hehe.

Di luar hal tersebut, mesin cutting sticker Cina dan Jepang memiliki kesamaan. Misalnya, sama sama bisa dioperasikan lewat laptop atau PC. Juga sama sama mendukung program grafis yang terkenal di kalangan pelaku bisnis cutting sticker seperti CorelDRAW.

Nah, silakan memilih dengan cerdas. Karena mesin cutting sticker yang Anda beli adalah umpama investasi. Bila Anda masih sulit memahaminya, ada baiknya bertanya kepada teman terdekat yang sudah lebih dahulu mencoba mencoba mesin cutting sticker yang berbeda. Semoga artikal ini membantu Anda dalam membeli mesin cutting sticker Cina atau Jepang.

0 Response to "Pilih Mesin Cutting Sticker Jepang atau Cina?"

Post a Comment