PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Tips Membeli Mesin Cutting Sticker

Membeli mesin cutting sticker harus tahu rumusnya.
Perkembangan dunia cutting sticker di Indonesia memang meningkat tajam. Tak heran jika produsen atau pabrikan mesin cutting sticker di luar negeri berlomba menawarkan dagangan mesin cuttingnya di Indonesia. Semakin banyak merek dapat dijumpai, semakin bingung bagi pemula untuk menentukan mesin cutting sticker mana yang akan dibeli.

Perlu Sabar Memilih Mesin Cutting Sticker

Untuk memiliki mesin cutting sticker yang diharapkan mampu mendukung usaha sticker cutting Anda, ada baiknya perhatikan hal hal berikut ini:

a. Seberapa Kuat Mesin Cutting Sticker Memotong

Untuk mengujinya bisa dengan meminta toko tempat Anda akan membeli mesin cutting sticker melakukan tes pemotongan bahan sticker. Jangan hanya dilihat fisiknya. Ingat pepatah kuno ini, don't judge a book by its cover yang artinya kurang lebih jangan jatuh cinta kepada benda bernama mesin cutting sticker hanya dari tongkrongannya. Belum tentu cowok tampam dan cewek cantik berkemampuan wahid. Lho.... apa hubungannya?

Mulailah dengan mengetes pemotongan pola sederhana, lalu ditingkatkan lagi ke desain yang lebih rumit. Mesin cutting sticker yang bagus akan mampu melakukan tugas memotong desain desain yang rumit, ukurannya cukup kecil. Lihat sudut potongan, apakah cukup sempurna? Dan dengarkan suara mesin cutting sticker ketika sedang bekerja. Jangan lantaran Anda penggila musik metal tak mempersoalkan dengan mesin cutting sticker yang berisik. Diam adalah emas hahaha. Semakin lirih suara mesin cutting stickernya, semakin enak rasanya.

Coba juga tingkat kecepatan pemotongan, apakah saat diset pada angka tertinggi ia masih mampu memotong dengan sempurna? Jika Anda menginginkan efisiensi waktu, pilihlah mesin cutting sticker yang memiliki lebar range atau rentang kecepatan pemotongan yang cepat.

b. Seberapa Kuat Mesin Cutting Sticker Mampu Menekan

Ups... jangan ngeres dahulu ya teman teman hehe. Maksud menekan di sini erat hubungannya dengan bahan yang dipotong oleh mesin cutting sticker. Mesin cutting sticker yang bagus memiliki daya tekan besar, misalnya mesin cutting sticker yang memiliki daya tekan hingga 500 gram.

Seberapa penting urusan tekan menekan ini? Daya tekan ini akan berpengaruh pada kinerja mesin ketika memotong bahan tebal atau ketika pisau yang digunakan mulai tumpul sehingga tekanan yang diperlukan menjadi lebih besar daripada kondisi normal.

c. Seberapa Kenal Mesin Cutting Sticker dengan Software

Tak kenal maka tak sayang. Jangan hanya gara gara mesin cutting sticker Anda manja dengan software cutting sticker, Anda menjadi korbannya. Salah satu software untuk cutting sticker yang paling familiar ialah CorelDRAW. Nah, mintalah kepastian kepada penjual mesin cutting sticker apakah barang yang dijualnya bisa dioperasikan melalui software ini.

Sebagai referensi lain mengenai tips membeli mesin cutting sticker, saya bisa menambahkan hal hal sebagai berikut: Mengenai keakuratan hasil potong biasanya dimiliki oleh mesin cutting sticker buatan Jepang seperti Roland, Mimaki, dan Graphtec. Mengenai kecepatan juga masih dipegang oleh pabrikan Jepang. Bila dibandingkan dengan mesin cutting sticker buatan Tiongkok, punya Jepang masih lebih unggul. Namun keunggulan ini juga berkaitan erat dengan harganya. Sedangkan software mesin cutting, umumnya sudah dimiliki oleh semua produk pabrikan GCC yang berbasis di Taiwan seperti I Craft, Expert, Puma, dan Jaguar.

0 Response to "Tips Membeli Mesin Cutting Sticker"

Post a Comment