PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Cutting Sticker Mobil Murah (DIY)

Cutting sticker mobil bisa memperindah tampilan kendaraan. Selain itu, cutting sticker juga bisa berfungsi sebagai alat promosi yang efektif. Karena kendaraan akan selalu lalu lalang di jalan raya kota, sehingga warga yang kebetulan melintas di dekatnya akan dengan mudah membaca promosi tersebut. Beriklan di mobil juga sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang, untuk contoh yang satu ini adalah branding mobil untuk kampanye Pilkada atau Pileg.

Bagi warga yang memiliki anggaran cukup untuk berpomosi di mobil dengan mesia cutting sticker, tak jadi masalah, tinggal ke tempat jasa cutting sticker, pesan desainnya, lalu tunggu dan para karyawan jasa pemasangan cutting sticker akan menyelesaikan pekerjaannya. Anda tinggal bayar dan selesai sudah. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba mencantumkan nama usaha Anda di bodi samping mobil bisa membuat dan memasangnya sendiri.

Langkah Membuat Cutting Sticker Sendiri

Edisi Do It Yourself (DIY) kali ini adalah membranding usaha Anda ke mobil. Jika Anda membaca uraian saya langkah demi langkah maka tidak akan mendapatkan kesulitan membuat hingga memasangnya.

a. Siapkan Alat Alatnya

Untuk penjelasannya Anda bisa baca postingan saya mengenai Cara Pasang Sticker Mobil Sendiri (Sistem Basah). Jika tak ada heatgun atau pemanas, tidak menjadi soal yang penting Anda harus berkali kali menggosok agar airnya keluar semua dan sticker cutting menempel sempurna.

b. Siapkan Desain

Jika Anda menginginkan cutting sticker yang benar benar cita rasa Anda atau Gue Banget, tak ada salahnya membuat desainnya sendiri di software CorelDraw atau software lain untuk menghasilkan file vector. Pertama foto atau ambillah foto mobil seperti milik Anda di internet, lalu import ke Corel. Langkah selanjutnya, buatlah desain di atas foto mobil tersebut. Pilih warnanya yang sesuai dengan karakter atau keinginan Anda.
 Stickder Mobil Murah
Untuk penjelasannya, lihat gambar di atas. Jika desain sudah selesai dan Anda merasa puas, saatnya mengukur panjang mobil yang ada di garasi rumah Anda. Mengapa ini harus dilakukan? Jawabannya: untuk menemukan ukuran sebenarnya. Jika ukuran panjang mobil sebenarnya diketahui, tarik saja foto mobil sesuai panjang sebenarnya. Otomatis desain cutting sticker akan mengikuti panjang dan lebarnya.

Pada gambar di atas, saya berikan contoh panjang desain cutting sticker 956.303 milimeter dan lebar 307.674 milimeter. Saya beri warna kuning untuk memberikan gambaran lebih jelas. Ukuran contoh cutting sticker mobil yang saya sebutkan di atas bukan ukuran panjang mobil sebenarnya, hanya mempermudah anda memahami artikel ini.

c. Bawa ke Tempat Cutting Sticker

Judul postingan saya kali ini adalah cutting sticker mobil murah. Dari mana murahnya? Pertama desain Anda buat sendiri, gratis. Ketika desain cutting sticker sudah jadi, Anda bisa membawanya ke tempat jasa pemotongan cutting sticker di kota Anda. Jika perlu, Anda beli saja bahan cutting sticker di toko penjual bahan sticker. Ukurannya? Ketemu garis merahnya, baca uraian saya di atas tentang mengukur panjang mobil sebenarnya untuk menentukan panjang cutting sticker yang harus Anda potong ke tempat jasa pemotongan.
Saya berani katakan, sebagian besar pemilik usaha cutting sticker mesin cuttingnya lebar 600 milimeter (60 centimeter). Sementara ukuran cutting sticker Anda 956.303 milimeter x 307.674 milimeter. Bagaimana mengakalinya? Caranya ada pada foto di bawah ini.
Anda harus potong desain cutting sticker agar bisa dipotong di mesin cutting selebar 60 centimeter. Lihat, pada bagian tengah tulisan Cutting Sticker terdapat pelat memanjang yang merupakan bawaan mobil dari pabriknya. Saat pemasangan nanti, pada bagian bawah pelat tadi juga akan dipotong dengan pisau cutter agar rapi dan sticker cutting tidak lepas atau terangkat karena membentuk rongga.

d. Atur Penempatan Desain Seminimal Mungkin

Anda saya asumsikan sudah tahu ukuran cutting sticker Anda sebenarnya dan lebar mesin cutting kebanyakan 60 centimeter. Atur saja penempatannya pada ukuran lebar bahan, tak masalah Anda putar atau sisipkan agar bisa menghabiskan bahan seminimal mungkin. Lihat gambar di bawah ini.


Karena cutting sticker Anda dua warna, maka Anda harus membeli dua bahan yaitu hitam (sebagai background) dan tulisan UPDATE dan bahan warna biru untuk tulisan Cutting Sticker. Desain untuk warna hitam dan biru bedakan, simpan di flashdisk. Jangan lupa kepada pemilik usaha jasa potong stickernya, tolong setelah dicutting dan dikelupas dipasangi masking tape. Masking tape sangat penting karena cutting stickernya letaknya tidak beraturan demi meminimalkan biaya tadi. Dengan masking tape Anda tinggal mengangkat per kata lalu pasang di bodi mobil sesuai rancangan.

e. Saatnya pasang cutting sticker mobil

Proses pamasangannya bisa Anda baca kembali pada postingan saya Cara Pasang Sticker Mobil Sendiri (Sistem Basah).

Selamat mencoba... salam cutting sticker







0 Response to "Cutting Sticker Mobil Murah (DIY)"

Post a Comment