PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Cutting Sticker untuk Neon Boks


Bahan sticker untuk kotak neonboks

Cutting sticker juga bisa diaplikasikan untuk pembuatan neonboks. Neonboks adalah media yang digunakan untuk berpromosi atau mengenalkan suatu produk seseorang kepada masyarakat. Agar tujuan promosi tercapai, desain neonboks harus dibuat semenarik mungkin. Menarik bukan hanya keindahan warna serta komposisi, lebih penting maksud yang ingin disampaikan bisa dibaca dalam hitungan detik.

Bagi pemilik kendaraan yang tengah melintas, jika ada neonboks dengan tampilan eye catching dan menggoda mata, dipastkan ia akan melirik. Hanya butuh beberapa detik untuk menangkap makna yang ingin disampaikan pembuat neonboks. Untuk itu penggunaan jenis huruf yang tepat akan membantu memudahkan masyarakat memahami maksud yang disampaikan melalui media neonboks.

Cutting sticker berperan penting dalam pembuatan neonboks. Pada nenonboks, digunakan bahan sticker khusus yang akan ditempelkan pada bahan acrylic susu. Teknik pembuatan neonboks ini memakai mesin cutting guna memotong bahan sticker sesuai warna di desain. Lalu sticker yang sudah dipotong sesuai dengan ukuran tersebut ditempelkan ke acrylic. Selanjutnya sticker yang sudah ditempelkan pada acrylic akan dipasang pada rangka neon box. Pada umumnya teknik yang satu ini digunakan untuk membuat neonboks yang mempunyai komposisi warna sederhana. Huruf block warna atau tidak memiliki photo fullcolor, seperti kotak neonboks ATM sebuah bank.

Yang ingin saya garis bawahi pada tutorial ini adalah bahan sticker khusus. Benar, jika Anda mendapatkan job membuat cutting sticker untuk neonboks jangan asal menggunakan bahan sticker yang ada. Pabrikan besar yang memproduksi Oracal misalnya, sudah membuat produk yang dikhususkan untuk pembuatan neonboks. Yaitu seri 8500 berjenis transflucent. Bahan ini sekolas tak ada bedanya dengan Oracal seri 651 atau intermediate cal. Bedanya hanya efek yang dihasilkan.

Oracal 8500 memiliki sifat mencerahkan warna jika disorot dari belakang. Ingat, neonboks adalah kotak promosi yang dipasang lampu di bagian dalam kotaknya. Apabila malam hari, lampu neon akan memancarkan sinarnya menembus bahan acrylic dan mengenai bahan cutting sticker yang dipasang. Bila konsumen Anda adalah perusahaan besar seperti bank atau instansi lain yang memiliki nama, saran saya gunakan bahan yang tepau untuk neonboks pesanan mereka.

Jika Anda tidak tahu seri warnanya, tak ada salahnya mencoba menghubungi pihak bank agar tak keliru. Atau coba saja meminta referensi dari vendor lain yang pernah menangani neonboks serupa. Tetapi biasanya, jarang yang mau memberikan jawaban. Maklum, persaingan semakin sengit bro hehehe. Oracal 8500 translucent cal sendiri memiliki puluhan warna. Ada yang hampir hampir mirip. Jadi Anda harus tahu benar warna yang digunakan untuk loso sebuah bank itu serinya berapa.

Jangan asal tempel, begitu selesai ada petugas lapangan dari bank bersangkutan melakukan peninjauan malam hari, Anda akan kena imbasnya. Bahan cutting sticker yang Anda gunakan ternyata tak bersinar, logo logo yang ada tak tampak jelas, bahkan hanya terlihat hitam. Selain kode warna, ada bagian yang memang harus dikupas hurufnya bukan bahan sticker di luar huruf tersebut. Seperti pada neonboks ATM BNI, tulisan ATM pada bahan biru sengaja dilobangi. Toh warna acrylic susu sendiri putih, jika tersorot lampu neon yang juga putih dari dalam lobang lobang huruf tadi akan menyorotkan garis dan bentuk huruf yang sempurna.

Jika neonboksnya berukuran besar, pemasangan basah akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Juga lebih cepat karena kadangkala pihak bank hanya ingin Anda memperbaiki cutting sticker pada neonboks lama yang warna stickernya sudah mulai pudar, atau koyak karena pengaruh panas dan hujan.

Semoga artikel cutting sticker untuk neonboks ini bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Cutting Sticker untuk Neon Boks"

Post a Comment