PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Jangan Paksakan Kemampuan Mesin Cutting Anda

Kemampuan mesin cutting bukan hanya pada pisaunya.
Sebagai pelaku usaha cutting sticker, penghasilan diperoleh dari order yang masuk. Senang rasanya bisa menghasilkan karya dan digunakan atau bermanfaat bagi seseorang. Sebagai pemilik usaha dan segala perelatan yang digunakan, Anda pasti menyayangi mesin cutting sebagai modal yang harus dijaga dan dirawat. Karena jika rusak, tempat servis mesin cutting jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari di negeri ini.

Mendapatkan order dalam jumlah besar tentu sangat menyenangkan hati. Jangankan banyak, beberapa lembar saja sudah sepatutnya disyukuri. Semakin disyukuri semakin ditambah rezekinya oleh Tuhan, begitu orang orang bijak memberikan nasihatnya. Namun yang harus diingat, setiap mesin cutting memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Dan Anda sebagai sang empunya harus paham benar dengan kondisi itu. Jangan hanya karena ingin melayani konsumen sebanyak banyaknya Anda melupakan satu hal penting: kualitas.

Mesin cutting dengan merek terkenal tentu memiliki kemampuan memotong bidang kecil secara sempurna. Berbeda dengan mesin cutting murah, memiliki batas minimal dengan ukuran yang bisa dipotong secara sempurna. Konsumen tak semua tahu bahwa kemampuan mesin cutting sticker berbeda beda. Mereka hanya datang ke tempat usaha cutting sticker dengan harapan bisa mendapatkan sticker sesuai keinginanya.

Yang sering saya jumpai, dan beberapa konsumen datang ke tempat saya dengan menunjukkan sticker cutting yang sudah jadi alias siap pasang. Rupanya mereka sudah datang ke tempat sticker lain namun hasilnya kurang memuaskan. Tentu bukan karena desainnya yang kurang bagus, melainkan ada upaya memaksakan kemampuan mesin cutting yang dimiliki untuk memotong bidang yang terlalu kecil. Akibatnya huruf (biasanya yang sering dikeluhkan adalah soal huruf) yang ada pada sticker tidak terbentuk sempurna. Huruf berongga seperti A, R, B tidak terbentuk seperti seharusnya. Ada yang lobangnya tidak seimbang, bahkan ada yang sengaja tidak dikopek dengan alasan terlalu kecil.

Dengan ukuran yang sama, misalnya tinggi huruf 5 milimeter, tidak semua mesin cutting bisa memotongnya. Kalau hanya sekadar memotong mungkin bisa. Namun, soal rapi dan akuratnya sudah pasti berbeda. Mesin cutting berkualitas dengan mudah mengerjakannya, sementara mesin cutting murah belum tentu bisa.

Kepada konsumen, saya senantiasa menjelaskan bahwa sticker cutting itu prosesnya begini lalu begini dan akhirnya begini. Dan masih banyak orang yang tak tahu bahwa sticker cutting itu harus dipotong. Bahkan ada yang minta warna sendiri. Ya sebagai pebisnis meski kecil kecilan seharusnya memang selalu begitu, agar konsumen tidak kecewa. Saya juga memberikan contoh ukuran ukuran huruf yang saya tempel di kaca etalase untuk memberikan gambaran kepada konsumen.

Kecuali memaksa, sudah dijelaskan namun tetap ngeyel dan ngotot ya apa boleh buat, stickernya dibuat saja. Saya tidak berbicara masalah pisau mesin cutting, jadi bukan karena sudah tumpul sehingga hasil potongannya tidak bagus. Namun lebih ke kemampuan mesin cutting. Nah, soal kemampuan tadi saya rasa Anda yang lebih tahu mesin cutting Anda ketimbang saya.

Selamat pagi... semoga sukses dan salam cutting sticker

0 Response to "Jangan Paksakan Kemampuan Mesin Cutting Anda"

Post a Comment