PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Teknik Heat Gun, Biarkan Bahan Sticker Memuai Wajar


Heat gun membuat bahan sticker mudah dibentuk

Alat yang harus ada dalam prose wrapping dengan bahan sticker ialah heat gun. Alat pemanas yang bisa disetel tingkat panasnya ini menjadi penentu mulus tidaknya hasil wrapping. Namun demikian, manusia sebagai sumber daya yang mengerjakan pemasangan bahan sticker di kendaraan tetap faktor utama. Di sini, saya umpamakan semua penyedia jasa wrapping sudah mengetahui apa itu heatgun.

Sema seperti alat lainnya, ada teknik teknik tertentu yang harus dipahami para wrapper. Bahan sticker yang digunakan sudah bagus kualitasnya, cat bodi mobil yang mau diwrapping juga masih mulus, namun dengan cara memanaskan bahan saat pemasangan yang asal jadi bisa mengakibatkan tidak maksimalnya kekuatan bahan sticker itu sendiri. Lantas apa yang harus diperhatikan oleh Anda yang mau mencoba membungkus kendaraannya sendiri?

Mungkin Anda berpikir saat heat gun digunakan dan moncongnya mengarah ke permukaan bahan sticker yang harus dilakukan ialah menarik bahan sticker tersebut agar melar atau memuai.Apalagi jika menghadapi bagian dari kendaraan yang cukup lebar. Jika itu yang Anda lakukan, Anda akan terjebak pada kerumitan lipatan atau kerutan bahan sticker. Dan jelas, mobil atau motor siapa yang mau diwrapping jika hasilnya tak mulus. Jika heat gun mengeluarkan hawa panas itu benar, namun bukan berarti saat panasnya menyentuh pori pori bahan sticker Anda cepat cepat menariknya.

Saat bahan sticker yang Anda lekatkan pada bodi kendaraan seolah olah bergelombang karena terpaan panas hawa heat gun, justru Anda harus memegang tepi bahan sticker tanpa tarikan kuat. Panas hawa heat gun akan membuat bahan sticker menyusut, yang awalnya ukuran 8x8 centimeter misalnya, saat diheat gun bisa jadi ukurannya menjadi 7x7 centimeter atau malah kurang. Meski menyusut, lantaran hawa panas heat gun masih ada bahan sticker tersebut bisa Ada perlakukan dengan elastis. Ia mampu diarahkan ke mana saja sesuai tujuan pemasang sticker.

Ada saatnya kapan Anda harus menarik agak kuat bahan sticker. Saya ambil contoh bumper mobil. Di kedua ujungnya ada lekukan mengikuti bentuk bodi mobil. bentuknya juga bukan menyudut atau kotak kotak, melainkan melengkung. Ketika bahan sticker masih dalam kondisi hangat, silakan tarik lalu telangkupkan bahan mengikuti pola ujung bumper. Meski saat pemanasan dengan heat gun bahan Anda biarkan tanpa tarikan, hanya sekadar dipegangi tepinya, namun sekian detik setelah heat gun berhenti, bahan sticker masih memiliki kemampuan untuk ditarik. Jadi menariknya sesaat setelah bahan dipanaskan, bukan saat proses pemanasan.

Pada lekukan ekstrem, jika Anda menyalakan heat gun sambil menarik bahan sticker, kemungkinan terburuk adalah bahan berlobang karena hawa panas dan bahan menipis karena ditarik. Ikuti saja melarnya bahan. Kadang muncul seperti kerutan, panaskan saja sampai hilang dan rata lagi. Hanya bahan bahan bermutu tinggi yang bisa diperlakukan demikian dengan heat gun. Bahan sticker bagus memiliki tingkat elastisitas bagus sehingga kehadiran heat gun tak membuatnya menjadi sebuah masalah.

Demikian artikel sederhana ini saya tulis... semoga bermanfaat. Salam sticker.

0 Response to "Teknik Heat Gun, Biarkan Bahan Sticker Memuai Wajar"

Post a Comment