PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Tips Memasang Sticker Cutting Mobil


 Hindari matahari langsung dari sticker mobil

Cutting sticker sudah menjadi gaya hidup. Sticker bukan hanya sekadar tempelan untuk papan nama. Kendaraan roda empat pun mulai dimanjakan dengan lapisan bahan sticker yang membungkus sekujur badannya. Tak heran jika tempat jasa pemasangan cutting sticker selalu ramai oleh pelanggan.

Rahasia Cutting Sticker Mobil Tetap Awet

Tugas pemilik mobil yang sudah dipasangi cutting sticker belum selesai meskipun ongkos jasa pasang stickernya sudah diberikan. Ada hal lain seyogyanya diketahui para penggemar cutting sticker kendaraan. Apalagi di Indonesia yang hanya memiliki dua musim, hujan dan kemarau. Berikut saya tuliskan hal hal yang sebaiknya dilakukan oleh Anda yang ingin memasang cutting sticker untuk mobil.

a. Cek Cat Mobil

Periksalah kondisi cat mobil Anda dengan teliti. Ingat ingat apakah ada bagian dari cat bodi mobil yang tak lagi orosinil? Misalnya pernah tergores lalu dicat ulang oleh tukang cat? Cat mobil yang masih asli memiliki kelebihan saat dipasang cutting sticker dibandingkan bagian yang sudah dicat lebih dari sekali. Apalagi jika tukang cat yang Anda serahi tugas bukanlah profesional di bidangnya.
Saat baru memasang cutting sticker pada bodi mobil, rasanya pasti bangga. Ada desain menarik di bodi kendaraan Anda. Kendaraan yang menjadi sahabat Anda dalam bekerja, jalan jalan bersama keluarga atau ketemu relasi bisnis.

Namun dunia terus berputar, usia terus bertambah. Desain cutting sticker juga terus berbenah, apa yang Anda kira dulu desain megah belakangan tak lagi gagah. Ah, Anda pun resah. Ujungnya, cutting sticker yang terpasang pun harus dilepas dan Anda pasrah.
Di sinilah persoalannya, saat bahan cutting sticker dikelupas dari cat mobil yang masih orisinil, tak ada masalah. Namun tak menutup kemungkinan cat yang sudah tak lagi orisinil tak mampu menahan kekuatan lem bahan sticker sehingga ikut terkelupas.

b. Pilih Bahan Sticker Berkualitas

Saat Anda mendatangi jasa pemasangan cutting sticker, tanyalah apakah ada berbagai jenis bahan berdasar kualitasnya. Biasanya tukang cutting sticker memiliki bahan buatan China, Taiwan, Korea, Jepang, Jerman dan Amerika. Dari sisi kualitas bahan China lebih murah harganya, namun harga ini diimbangi dengan kekuatan dan daya tahan lem serta warnanya yang gampang pudar.

Untuk mobil, jangan pakai bahan murahan. Salah satu ciri bahan sticker berkualitas adalah bau lem atau perekatnya. Bisa dikatakan tak bau apa-apa. Jika sampai bau jengkol atau pete, itu pasti bukan dari bahan stickernya, melainkan tukang pasangnya hehe.

Jika memang bujet atau anggaran di kantong pas pasan, tetap usahakan memilih bahan sticker yang berkualitas. Saya contohkan, merek Oracal Jerman adalah salah satu merek bahan sticker yang banyak dipakai untuk wrapping atau sekadar membuat cutting sticker. Ada seri premium 970 yang harganya mahal namun hasilnya asoy, ada juga yang seri 651 yang hasilnya juga tahan lama bisa sampai tiga tahun. Ada juga Mactac buatan Kanada.

c. Mobil Anda Bukan Daging Sate

Ya pastilah... ngawur saya ya, masa mobil dibilang daging sate. Bisa bisa setiap hari ada bagian yang hilang dipotong untuk dipanggang di panas api. Nah itu lho, soal panas panas. Jika daging sate dipanasi biar matang dan lezat, bodi mobil yang sudah dipasang cutting sticker apalagi wrapping full bodi harus dijaga dari panas.

Kalau hanya hati pengemudinya yang panas paling juga injak gas dalam dalam. Atau marah marah pada seseorang yang ada di kursi samping. Jika panasnya matahari yang kena, waduh bisa merusak warna sticker mobil Anda. Kalau sehari dua hari mungkin tak terlihat pengaruhnya. Tetapi kalau Anda sengaja membiarkan mobil Anda terparkir di bawah sinar matahari langsung, lambat laun akan mengurangi kecerahan warna sticker mobil.

Pengaruh lainnya, saat sticker dilepas bagian cat mobil yang tak dipasangi sticker akan berbeda warnanya. Yang tertutupi sticker lebih tua karena terjaga dan terlindungi bahan sticker, namun yang telanjang tanpa sticker pasti terkena langsung panasnya matahari. Jangan coba coba menjilat matahari, yang bisa hanya Achmad Albar lewat lagunya Menjilat Matahari hahaha.

Semoga artikel ini bermanfaat dan salam cutting sticker Mas Bro.

0 Response to "Tips Memasang Sticker Cutting Mobil"

Post a Comment