PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Yuk Pasang Sticker List Velg Sendiri (DIY)


 Sticker List Velg bisa Anda pasang sendiri
Sticker list velg menjadikan lingkaran velg kendaraan Anda lebih cantik. Apalagi jika warna sticker listnya disesuaikan atau dipadupadankan dengan warna bodi kendaraan, lebih matching. Sebenarnya bisa nggak sih pasang sticker list velg sendiri? Jawaban saya bisa, asalkan sabar. Kalau ilmu atau tekniknya bisa saja Anda pikir sendiri saat mencermati lingkaran velg dan berpikir bagaimana caranya.

Mulai artikel ini, jika saya tuliskan kata DIY di bagian belakang judul postingan artinya saya berharap Anda bisa mengerjakannya sendiri. DIY adalah kependekan dari Do It Yourself atau terjemahan asal asalnya Kerjakan Sendiri. Kembali tentang sticker list velg, untuk artikel saya ini sebagai contoh adalah velg sepeda motor. Bukankah di jalan raya Anda sering sekali melihat velg velg motor yang berhias sticker list berwarna warni.

Ragam sticker list velg memang beragam, ada yang polos. Ada yang separuh lingkaran dan separuh lainnya berbeda warna. Ada juga list velg yang dilengkapi huruf atau gambar (lebih tepatnya ornamen) sederhana seperti pucuk bunga dan sebagainya. Kata kata yang kerap disematkan pada sticker list adalah merek merek otomotif, seperti Enkei, Yamaha, Suzuki, Honda, Kawasaki, Repsol, Akrapovic dan sebagainya. Namun demikian, cara memasangnya sama. Apa yang saya tuliskan di bawah ini adalah cara yang saya lakukan, bisa saja Anda memiliki cara lain. Yang pasti, dikerjakan manual, karena saat ini sudah ada perangkat yang dijual untuk mempermudah pemasangan sticker list velg kendaraan khususnya sepeda motor.

Langkah demi Langkah Pasang Sticker List Velg

a. Bersihkan permukaan velg dari debu atau kotoran lainnya. Kalau perlu gunakan alkohol, atau bensin juga tak apa apa asalkan Anda yakin tak akan mengganggu catnya. Bisa saja velg yang harus Anda pasangi sticker dicat oleh pemiliknya den kualitas catnya kurang bagus. Untuk amannya, juga menghilangkan efek zat pengkilap seperti Kit, gunakan saja air dan kain lembut, bisa kanebo.

b. Tentukan awal pemasangan sticker list velg. Kalau saya lebih suka mengambil posisi awal dari atas lalu pelan pelan ke arah kiri bawah. Menurut saya soal ke arah kanan bawah atau kiri bawah adalah faktor kebiasaan. Bahkan jika Anda lebih suka mengawalinya dari samping saya rasa tidak menjadi soal. Ambil sticker listnya, buka salah satu ujungnya lalu tempelkan di list velg. Sebagai pedoman, saya biasanya menggunakan garis lingkaran pembatas lingkaran velg dan ban karena lebih mudah melihatnya dibandingkan lingkaran dalam velg. Pertama buka sticker sepanjang tiga atau lima centimeter, lalu lekatkan pelan pelan dengan ujung ibu jari atau jempol tangan kanan mengarah ke kiri bawah. Sementara jempol dan ibu jari tangan kiri merentangkan sticker list, dan sisa jari lain menahan ban agar tidak berputar (biasanya untuk ban depan karena saat distandar posisi motor kebanyakan mendongak, ben depan tidak menyentuh tanah).

c. Setiap kali sticker yang Anda kelupas sudah dilekatkan, kelupas lagi sepanjang 3 atau 5 centimeter, begitu seterusnya. Jangan langsung membuka atau merentangkan sticker list terlalu panjang karena kalau nanti Anda tidak simetris memasangnya akan susah melepasnya dari velg, apalagi jika bahan stickernya scothlite (reflective). ADa kalanya bentuk velg yang akan dipasangi sticker cekung, untuk itu tekanan ibu jari atau jempol tangan harus kuat agar semua sticker menempel dengan erat.

d. Biasanya sticker lsit velg dibuat lebih panjang sekian centimeter sehingga saat awal dan ujung sticker bertemu, masih ada sisanya. Potong saja dan pertemuan kepala dan kaki sticker ini tumpuk setengah atau satu centimeter.

e. Setelah selesai coba perhatikan dengan seksama, adakah gelembung udara di dalam sticker yang Anda pasang? Jika ada cocok saja menggunakan ujung jarum lalu tekan dengan jari tangan.

Tidak susah, bukan? Yang susah adalah membuat lingkaran sticker list velg benar benar berada di tengah tengah bidang velg atau lebih tepatnya melingkar sempurna. Yang mempengaruhinya adalah keraguan. Jika Anda ragu maka gerakan jari tidak luwes atau fleksibel. Cara memegang ujung sticker velg yang direntangkan. Sesekali mungkin merentangkannya agak ke atas, lain kali di tengah, lain kali ke bawah sehingga membuat sticker lsit velg Anda berkelok kelok seperti cacing di lingkar velg.

Selamat mencoba, semoga berhasil dan salam sticker

0 Response to "Yuk Pasang Sticker List Velg Sendiri (DIY)"

Post a Comment