PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Cara Cepat Wrapping Kap Mesin Mobil

Pakai sunlightnya, makan jeruknya.
Salah satu bagian mobil yang banyak dipasang stiker ialah kap mesin mobil. Dengan area kerja yang rata rata hampir rata, sebenarnya untuk menutup bagian ini dengan bahan stiker bisa dikerjakan seorang diri. Salah satu cara yang bisa digunakan ialah dengan menggunakan sunlight atau cairan yang biasanya dipakai ibu rumah tangga untuk mencuci peralatan dapur seperti piring, gelas, wajan, panci dan sebagainya.

Di sini saya tidak akan membahas bagaimana caranya mencuci piring dan teman temannya dengan sunlight. Kalau urusan ini saya rasa jagonya ialah ibu ibu rumah tangga. Saya juga tidak akan membahas di mana harus membeli sunlight hehe. Cairan kental ini bisa sangat membantu dalam proses wrapping kap mesin mobil. Sebenarnya bisa juga dipakai untuk wrapping atap mobil atau bagian lain yang bidangnya lebar dan rata, cembung atau cekung sedikit juga bisa diatasi asalkan bukan lekukan yang sangat esktrim.

Langah pertama tuang cairan sunlight ke permukaan kap mesin mobil. Kira kira saja, jangan terlalu banyak. Apalagi jika sunlightnya harus berbagi dengan ibu rumah tangga, bisa kena omel kalau dihabiskan. Setelah itu ratakan dengan lap atau kain yang halus agar tidak menimbulkan goresan pada cat kap mesin mobil. Usahakan melakukannya harus rata, artinya semua bagian terolesi dengan sempurna.

Selanjutnya ambil bahan stiker yang sudah Anda persiapkan ukurannya. Untu teknik awal pemasangan bisa beragam. Ada yang langsung dikelupas backing papernya keseluruhan lalu bahan ditelakupkan pada permukaan kap mesin mobil. Untuk teknik ini jika tidak yakin mintalah bantuan satpam perumahan, kalau tak mau ya sudah minta bantu teman atau orang lain. Maksudnya bisa mudah menelungupkan bahan stiker tadi ke permukaan kap mesin dengan pas. Ada juga yang memotong backing papernya dari atas ke bawah, lebarnya bisa 10 atau 15 centimeter.

Saran saya jangan dirobek karena batas robekan backing paper tidak sempurna. Pasti ada bagian kertas backing paper yang robek tipis. Ini akan mengganggu karena jika bagian backing paper yang bekas robekannya tipis dan tak sengaja sudah diratakan bagian atasnya (bahan stiker) akan sulit untuk menariknya. Sementara jika dibiarkan pasti menimbulkan bekas di lapisan bahan stikernya. Gunakan gunting untuk membuat "jalan" selebar 10 atau 15 centimeter tadi. Kalau gunting juga tak ada, ya sudah lipat saja untuk mengamankan posisi bahan stiker saat dipasang.

Lekatkan terlebih dahulu bahan stikernya yang backing papernya sudah dikelupas secara horisontal tadi. Pakai rakel atau squeeze yang halus untuk menjaga bahan stiker tidak tergores. Usahakan dari atas ke bawah atau sebaliknya secara rata agar cairan sunlight terpinggirkan. Berikutnya lepas backing paper yang tersisa, boleh dari tengah ke kanan atau sebaliknya. Kan pada bagian tengah sudah melekat sempurna, jadi mau dari tengah ke kanan atau tengah ke kiri tak jadi soal.

Pada bagian atas kap mesin mobil kebanyakan rata sehingga Anda mudah meratkannya dengan rakel. Sementara pada ujung atau bagian depan kap mesin mobil gunakan bantuan pistol pemanas atau hotgun untuk memuaikan bahan stiker agar bisa dipasang sempurna menutupi bagian yang akan melengkung.

Jangan khawatir, dengan diolesi sunlight pada permukaan kap mesin mobil meski saat lapisan bahan stiker yang ditempelkan di atasnya belum merasa bisa ditarik lagi karena cairan sunlightnya pasti belum kering. Kecuali anda olesi sunlight kemudian Anda tinggal untuk ngopi dahulu, ya susah Mas Bro hehehe.

Yakinkan dengan cara mengamati dan meraba apakah semua bagian kap mesin mobil sudah tertutup dengan sempurna. Jangan lupa, jika harus melepas tombol penyemrpot air sweeper ya lakukan saja. Demikian uraian singkat mengenai cara cepat wrapping kap mesin mobil... semoga bermanfaat gaes.

0 Response to "Cara Cepat Wrapping Kap Mesin Mobil"

Post a Comment