PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Menyimpan Bahan Stiker Gulungan

Kambing kurban saja ditandai, bahan stiker juga dong
Untuk menyimpan bahan stiker gulungan atau rol, diperlukan penanganan tersendiri. Cara menyimpan bahan stiker gulungan yang benar akan mempengaruhi kualitas bahan stiker itu sendiri. Juga memudahkan untuk pemakaian. Akhirnya akan didapatan waktu yang efektif.

Elemen atau faktor yang mempengaruhi bahan stiker gulungan dalam tempat penyimpanan adalah panas, air (kelembaban) dan tekanan. Pertama panas, ada baiknya Anda menyimpan bahan stiker gulungan tidak di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Sehari dua hari mungkin tak akan terlihat. Tetapi jika lebih lama, akan mengakibatkan pemudaran warna stiker pada bagian yang terkena panas. Bahkan jika sangat lama akan mempengaruhi lemnya. Usahakan menyimpan bahan stiker gulungan dalam ruangan atau setidaknya terlindung dari sinar matahari langsung.

Kedua air, benda cair ini harus diwaspadai. Air bukan hanya air hujan yang jatuh dari atap bengkel Anda yang bocor dan mengenai gulungan bahan stiker. Air bisa merusak hubungan lapisan stiker dan backing paper. Kalau sudah parah saat Anda lepas lapisan stikernya ada bagian backing papernya yang ikut terangkat. Ujung ujungnya bahan stiker tak bisa lagi digunakan.


Ketiga tekanan, harus diperhatikan ketika Anda menyimpan bahan stiker gulungan untuk tidak menempatkannya rapat rapat. Saling bersentuhan. Apalagi jika dipaksa berhimpitan karena tempat penyimpanannya terbatas. Usahakan selalu ada jarak. Makanya sianjurkan menyimpan gulungan bahan stiker dengan cara diberdirikan. Seandainya dibuat rebah jangan langsung ditimpa. Jika ditimpa maka tekanan yang ada akan menghasilkan keringat pada lapisan stikernya. Ditambah suasana ruangan yang lembab, bisa menimbulkan jamur.

Saat gulungan bahan stiker disimpan, jangan buat Anda bingung dengan jumlah bahan yang tersisa. Untuk mengetahuinya dengan gampang, setiap kali selesai dipotong kurangi jumlah panjangnya. Misalnya Oracal satu rol 50 meter, ketika dipotong 10 meter maka ambil kertas tuliskan sisa panjangnya yaitu 40 M lalu lekatkan dengan potongan bahan stiker. Mungkin ini dianggap membuang buang banyak waktu, tetapi sadarkah Anda jika gulungan bahan sudah mulai menipis dan tiba tiba ada yang ingin membelinya.

Apa Anda akan mengatakan: ini panjangnya bisa kurang atau lebih dari sekian meter yang Bapak/Ibu butuhkan, ya. Kalau lebih sih gak apa apa, pembeli juga tak keberatan dapat bonus. Tetapi kalau kurang, Anda bisa dicap pedagang yang suka menipu.

Oha, ya, jangan letakkan gulungan bahan stiker langsung di atas permukaan lantai. Ingat kelembaban tadi. Selain itu, gulungan bahan stiker yang asal letak bisa jatuh bersamaan ketika tak sengaja tersenggol. Kalau jatuhnya di lantai yang sedang kosong, tak dipakai kerja mungkin bisa dirapikan lagi. Kalau ada pekarjayang sedang memegang hotgun? Kalau ada pekerja yang sedang ngopeki stiker? Kalau mengenai mesin cutting yang sedang digunakan? Banyak ruginya kan?

Begitulah tips dari saya tentang cara menyimpan gulungan bahan stiker.

0 Response to "Menyimpan Bahan Stiker Gulungan"

Post a Comment