PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Stiker Mobil Tahan Sampai 5 Tahun

Salah satu hasil wrapping di Bintan Wrapping
Membungkus mobil dengan bahan stiker vinyl yang diharapkan bisa awet sampai lima tahun? Jika Ada calon konsumen seperti itu apakah Anda akan langsung menerima tantangan darinya? Hati hati, sebuah proses wrapping kendaraan bukan semata mata menerima ongkos pemasangannya plus harga bahan.

Yang saya maksudkan di sini ialah, pertama baca dahulu data teknis yang ada pada setiap bahan stiker. Bahan merek Oracal, Mactac, Avery, Arlon, Hexis, Teckwrap, 3M dan sebagainya tentu dibuat oleh pabrikan yang canggih. Sudah dirancang sedemikian rupa, lalu berbagai penelitian sudah dilakukan sebelumnya agar produk mereka bisa bertahan sekian waktu.

Ada memang yang memberikan garansi ketahanan warna sampai lima tahun. Tetapi, ya tetapi semua tahapan harus dijalani secara benar. Misalnya kebiasaan membersihkan bodi mobil yang akan dilapisi stiker utuh. Meski mobil yang datang terlihat bersih, jangan hanya disapu atau bersihkan dengan telapak tangan. Telapak tangan manusia hidup (sekali lagi baca manusia hidup hehe) mengandung keringat. Kalau Anda gunakan untuk membersihkan permukaan cat kendaraan ada keringat yang menempel.

Kemudian teknik wrapping, dari pemilihan rakel atau squeeze yang benar, pemanasan bahan dengan hotgun, arah dan kemiringan tangan saat memotong tepi atau garis pada bagian bagian kendaraan, juga harus diperhatikan. Jadi jangan asal menyalahkan konsumen ketika tiba tiba kendaraan yang wrappingnya dkerjakan oleh Anda rupanya dalam beberapa hari saja sudah tampak cacatnya. Misalnya sudut pada bumpernya bahan stikernya terangkat. Atau baru sebulan ia marah marah dan menuduh Anda curang menggunakan bahan stiker murahan karena warnanya cepat pudar.

Eiit, salah gue? Nah, apakah Anda akan seenaknya menjawab komplian konsumen dengan gaya bahasa Cinta ketika menyindir tabiat Rangga dalam dilm Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 1? Bisa bisa reputasi usaha Anda akan jatuh.

Ketika kewajiban wrapper sudah dilaksanakan, lalu ia meminta haknya berupauang bahan dan jasa pemasangan bahan stiker, sebaiknya konsumen juga harus menjalankan kewajibannya agar stiker mobilnya tahan lima tahun atau lebih. Sudah seharusnya tukang stikernya memberikan penjelasan untuk konsumennya agar hasil wrapping tahan lama. Saya berani mengatakan, sebagian besar konsumen yang datang ke tempat Anda tidak semuanya paham cara merawat kendaraan yang sudah dibungkus bahan stiker.

Ia harus Anda jelaskan bagaimana mencuci yang benar, sabun atau sampo mobil apa yang dianjurkan untuk merawat warna serta ketahanan bahan stiker. Lalu di mana konsumen harus memarkir kendaraannya setiap hari? Kalau ia orang lapangan dan setiap hari tugasnya keliling satu proyek ke proyek lain, lalu memarkir kendaraannya setiap saat di bawah terik matahari langsung, tentunya harus Anda jelaskan secara detil agar di kemudian hari tidak saling menyalahkan.

Stiker mobil tahan sampai 5 tahun bukan mustahil, kalau Anda dan konsumen bisa saling menjaga. Pakailah bahan yang benar benar premium, meski satu merek. Seperti Oracal ada yang seri 651 yang biasa, dan premium 970. Pakai bahan yang premium, agar tahan lama. Ya konsumen harus paham untuk hasil yang memusakan dibutuhkan bahan yang mendukung juga. Jangan ia memaksa menggunakan bahan biasa biasa saja tetapi minta stikernya awet sampai anak cucu. Byuh...

0 Response to "Stiker Mobil Tahan Sampai 5 Tahun"

Post a Comment