PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Teknik Permainan Warna Pada Stiker

Roda warna atau wheel colour.
Permainan warna pada stiker adalah hal yang sangat penting. Anda boleh saja jagoan membentuk desain atau pola untuk stiker cutting, tetapi jika pemilihan warnanya tidak tepat hasilnya akan berkurang saat dinikmati. Seperti ada ruang kosong meski sudah diisi warna. Adakalanya warna yang dipilih justru membuat kombinasi warna lainnya melemah, tidak berpadu padan.

Cara yang paling gampang untuk memahami perpaduan warna adalah dengan roda warna atau wheel color. Pemain stiker memang dituntut cepat memilih warna. Ini akan sangat membantu ketika Anda diminta mendesain pola untuk decal atau stiker printing. Jika stiker cutting warnanya tak sebebas printing, karena bergantung pada warna bahan yang dibuat pabrik, maka pada decal Anda bisa mengeksplorasinya karena warna akan ditimbulkan dari tinta.

Tentu tidak masalah jika Anda mendapatkan order stiker cutting berupa logo perusahaan. Karena dari sananya memang sudah baku warnanya. Misalnya logo dan tulisan movistar, angka 46 Rossi, Shell, Akrapovic dan sebagainya. Namun jika yang datang ke tempat Anda adalah mobil polos dan Anda diminta mempercantiknya dengan cutting stiker, perpaduan warna mutlak harus Anda kuasai. Apalagi sekarang stiker cutting pun dibuat dengan sistem tridi (3 dimensi).


Bagaimana roda warna bisa membantu kita memadupadankan warna agar serasi dan penikmatnya pun merasa cleguk ehem ehem? Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda coba.


1. Kombinasi tiga warna yang bersebelahan. Sering diistilahkan dengan analogus. Pada dasarnya rumus pertama ini memilih tiga warna pada roda warna yang saling bersebelahan. Jika ini diterapkan maka akan menghasilkan efek harmonis yang menarik dipandang mata. Contohnya adalah penggunaan warna hijau muda, bisa dipadukan dengan kuning dan oranye.


2. Kombinasi warna warna yang saling berseberangan. Misalnya warna kuning dipadukan dengan ungu. Orange yellow dengan blue violet. 

3. Kombinasi warna warna yang membentuk sudut siku 90 derajat pada roda warna.  Misalnya warna biru tua bisa dikombinasikan dengan warna ungu tua (violet red), bisa juga dengan hijau. Atau warna hijau dengan oranye atau biru.


4. Kombinasi warna yang membentuk tanda plus (+) pada roda warna. Misalnya orange yellow dengan blue violet dengan green dan red. Permainan empat warna ini akan memperkaya kombinasi dan tampil lebih meriah namun tak ada warna yang terkesan paling menonjol.

5. Kombinasi warna-warna yang membentuk huruf  T (besar, bukan t) pada roda warna. Untuk contohnya cobalah Anda praktikkan sendiri. Bagi yang baru belajar memadupadankan warna tak ada salahnya mencetak roda warna dengan printer warna lalu menempelkannya di dinding kerja agar mudah dilihat untuk praktik rumus kombinasi tersebut.

Warna warna yang serasi akan menambah daya jual usaha stiker Anda. Untuk memulainya tidak sulit, coba Anda tanya kepada konsumen warna kesukaannya apa. Dari warna itulah bisa Anda kembangkan dengan mengikuti rumus perpaduan warna berdasarkan roda warna tadi. Roda warna juga ciamik dipakai untuk memadukan pakaian atau busana Anda. Sebenarnya banyak cara untuk kombinasi warna, sebagian desain interior menggunakan color ring. Namun pada dasarnya tak jauh berbeda. Selamat mencoba semoga mengasyikkan dan menguntungkan pada akhirnya.

0 Response to "Teknik Permainan Warna Pada Stiker"

Post a Comment