PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Lihai Menggunakan Masking Tape Pada Stiker Tumpuk

Gak usah setebal ini dobel masking tapenya hehe


Masking tape digunakan agar pemasangan stiker cutting lebih mudah. Juga untuk melakukan proses transfer bagian bagian stiker cutting untuk disatukan. Namun kesalahan teknik masking kan merusak stiker cutting sendiri. Beberapa kesalahan yang kerap terjadi diantaranya permukaan stiker tak rata, ada gelembung, tau posisi tumpukan tak simetris bahkan kadangkala salah tempel karena masking tiba tiba jatuh.

Jika Anda membuat stiker cutting tumpuk ukuran besar mungkn bisa menggunakan bantuan air yang sudah dicampur shampoo sedikit untuk menumpuk. Namun jika stiker tumpuknya hanya berukuran 15 atau 20 centimeter tentu merepotkan kalau harus menyemprotan cairan pembantu tersebut. Yang pasti, kehadiran masking tape untuk menumpuk stiker mutlak diperlukan di sini.

Cara yang saya gunakan agar pekerjaan menumpuk lebih cepat ialah melapisi satu lembar masking tape dengan satu lembar masking tape lagi. Gampangnya, saya buat lapisan masking tape dobel. Penjelasan yang bisa saya berikan di sini ialah, masking tape dobel lebih kaku dibanding masking tape yang satu lembar. Sementara untuk proses menumpuk stiker cutting, mata harus awas dan posisi kedua tangan yang masing masing memegang ujung masng tape pda ujungnya harus pas. Jika masking tapenya terlalu tipis, saat hendak ditempelkan maka tak menutup kemungknan akan meliuk liuk dan saat ditempelkan ups... tak rata.

Beda dengan penggunaan masking tape dobel, sifatnya lebih kaku dan tak muda meliuk liuk. Jadi Anda lebih mudah memposisikan tumpukan stiker pada posisinya. Masking tape dobel juga lebih mudah mengangkat bagian stiker cutting yang akan dipindahkan. Jangan khawatir, penggunaan masking tape dobel tak membuat masking tape Anda lebih boros. Karena masking tape bisa digunakan berkali kali.

Masking tape dua lapis juga sangat membantu saat Anda memasang atau menumpuk tulisan atau huruf huruf kecil pada posisinya pada bgian latarnya. Dengan teknik ini saya dengan mudah bisa menempelkan kata kata sepanjang 20 centimeter ke posisi tumpukannya dengan sangat mudah. Pada suatu ketika, kekuatan masking tape akan berkurang. Maksudnya perekatnya akan berkurang. Caranya sangat mudah, yakni memisahkan kedua lapis masking tape dobel tadi dan memindahkan posisinya.

Yang semula di atas jadikan di bawah, yang di bawah menjadi di atas. Dengan demikian lapisan yang bawah memiliki perekat yang lebih kuat karena sebelumnya ia hanya menempel di atas masking tape di bawahnya, tidak dipakai untuk mencabut bagian stiker. Demikian tips ini saya posting semoga bermanfaat bagi teman teman yang sedang menekuni bisnis stiker cutting...

0 Response to "Lihai Menggunakan Masking Tape Pada Stiker Tumpuk"

Post a Comment