PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Merek Mesin Cutting Terbaik Saat Ini


https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=3081411427305841884#editor/target=post;postID=6319426453558048817;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=link

Wajar jika calon pengusaha cutting sticker dibuat bingung dengan beragam merek yang ada di Indonesia saat ini. Apalagi yang sama sekali awam, memiliki modal namun belum banyak tahu tentang mesin cutting sticker. Yang menjadi pertanyaan adalah mesin cutting sticker apa yang paling bagus dan awet?

Pertanyaan itu juga yang kerap disampaikan ke saya oleh banyak orang yang ingin memulai usaha cutting sticker. Usaha adalah sesuatu yang dimulai dengan modal. Jika pertanyaan itu menjadi penting, saya dan Anda harus menyadarinya. Bahkan saya dahulu juga seperti itu. Hampir setiap hari bertanya kepada Eyang Google agar mendapatkan gambaran tentang merek mesin cutting apa yang sekiranya cocok dan memenuhi hasrat saya.

Begini, sampai saat ini yang paling bagus masih dipegang oleh pabrikan Jepang. Sebut saja merek mesin cutting sticker Roland, Graphtec, Mimaki. Nama besar mereka adalah kualitas dan jaminan mutu. Karena bagus, harganya juga pasti mahal. Jauh jika dibandingkan dengan harga mesin cutting sticker besutan Tiongkok. Atau juga Taiwan. Meski belakangan Taiwan dan Tiongkok juga mengeluarkan mesin cutting sticker yang harganya mulai mahal dengan kualitas yang lebih bagus tentunya, namun nama besar Roland, Graphtec dan Mimaki masih tetap lebih unggul.

Jika modal Anda gede, saya sarankan untuk membeli mesin cutting dengan merek tersebut. Softwarenya pun nggak pakai ribet. Akurasinya juga ciamik. Kinerjanya bagus dan ada kebanggan sendiri ketika lapak Anda terpajang mesin cutting dengan merek salah satu dari yang saya sebut di atas. Namun sekali lagi harganya juga mahal.

Sementara jika anggaran mepet, silakan ikhlaskan diri dengan membeli mesin cutting Tiongkok atau Taiwan. Jangan salah, ada konsumen yang memiliki modal besar pada akhirnya juga membeli mesin cutting sticker Tiongkok. Alasannya sambil belajar, jadi kalau rusak tidak apa-apa. Saya rasa alasan ini kurang tepat, kalau bisa usaha ya sungguh sungguh, kalau mau bagus bagusin merek mesinnya sekalian. tetapi toh pilihan ada di tangan juragan semuanya hehe.

Jangan takut membeli mesin cutting Tiongkok atau Taiwan. Bisa saya katakan, sebagian besar tukang sticker di Indonesia adalah pengguna merek Tiongok atau Taiwan. Menggunakan mesin cutting sticker harus mengedepankan ilmunya, artinya harus tahu bagaimana merawatnya. Soal cepat atau tidak rusaknya, tergantung pemakaian dengan cara yang benar.

0 Response to "Merek Mesin Cutting Terbaik Saat Ini"

Post a Comment