PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Mengenal Bahan Stiker Ablaze

Mungkin bahan stiker buatan Tiongkok ini kalah populer dibandingkan merek lain, seperti Seicholite atau Prolite. Namun merek ini memang resmi beredar di Indonesia. Kali ini saya akan mengulas Ablaze untuk memberikan gambaran lebih detil sehingga bisa menjadi pertimbangan Anda.

Secara global, Ablaze adalah bahan stiker berjenis reflektif yang mampu memendarkan cahaya ketika tersorot cahaya dalam gelap. Seperti kebanyakan bahan stiker sejenis buatan Tiongkok, Ablaze hadir dengan warna warna utama seperti putih, hitam, merah, biru, kuning, hijau dan juga warna lain yang merupakan warna kombinasi dari warna warna primer, sebut saja emas, hijau muda, oranye muda dan sebagainya. Untuk katalog warna Ablaze bisa dilihat di gambar pada artikel ini.

Saya mendapatkan kiriman contoh Ablaze sekitar seminggu lalu, lengkap dengan sertifikat yang diberikan pabriknya di Tiongkok kepada distributornya di Indonesia. Setelah melalui tes cutting dan juga pemasangan di media, ada beberapa hal yang bisa saya jelaskan mengenai Ablaze. Ukuran lebar atau tinggi bahan sama dengan bahan sejenis lainnya yakni 62 centimeter (hanya beda satu centimeter dibandingkan merek lain yang hanya 61 cm). Kebetulan saya hanya menerima sampel warna ungu dan ketika saya sejajarkan dengan merek lain, lebar atau tingginya lebih satu centimeter.


Bagi pemain stiker cutting, ukuran ini sudah cukup karena kebanyakan mesin cutting yang dipakai adalah 60 centimeter. Untuk mesin cutting ukuran lebar juga tak masalah karena pasti memiliki roda dan kait penjepit untuk memosisikannya di lebar yang dikehendaki. Sementara bagi pengguna mesin cutting di bawah 60 centimeter harus dipotong dahulu sesuai lebar area yang bisa masuk ke mesin. Soal warna, ada 28 warna yang bisa dipilih. Jumlah ini lebih dari cukup untuk membuat stiker cutting full warna.

Pendarnya lumayan bagus, saat dicoba di tempat gelap lalu difoto menggunakan kamera bercahaya. Teksturnya juga halus. Yang agak membedakannya dengan bahan lain adalah ketebalan lapisan stikernya, agak tebal. Kalau di Indonesia hampir sama dengan transign. Bagi yang biasa menggunakan merek Prolite atau Seicholite, harus menyesuaikan diri dengan tekanan jarum mesin cutting. harus lebih kuat atau paling tidak angkanya ditambah. Dengan bahan yang lebih tebal ini memiliki keuntungan misalnya dipasang di media yang sudah disiapkan. Jika ada kesalahan pasang, bisa dilepas dengan hati hati. Untuk kelas reflektif buatan Tiongkok, daya tarik bahan Ablaze lumayan kuat. Ia tak segampang merek lain untuk mengalami robek.

Perekatnya cukup kuat untuk menempel di berbagai media yang halus. Oleh beberapa orang yang aku mintai pendapat mengenai bahan stiker Ablaze ini, ada yang mengatakan lebih mirip Kiwalite. Menurut aku, teksturnya memang mirip, kaku atau tebal lapisan berperekatnya tak jauh beda. Yang pasti ada bedanya, karena Ablaze produk Tiongkok sementara Kiwalite buatan Jepang.

Secara garis besar kehadiran Ablaze bisa memberikan pilihan bagi para pemin stiker di Indonesia. Harganya juga bersaing dengan merek lain.

0 Response to "Mengenal Bahan Stiker Ablaze"

Post a Comment