PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Ini Tahapan Wrapping Mobil yang Benar

Cat yang bersih memudahkan wrapping.

Membungkus (wrapping) kendaraan kini menjadi pilihan sebagai ganti cat. Ada beberapa alasan mengapa wrapping semakin digemari. Selain pengerjaannya lebih cepat, gambar bisa cepat dikelupas jika ingin ganti model atau desain lain. Dan bagi yang menyewa mobil, apabila pemiliknya membutuhkan kondisi mobil dalam keadaan berish tanpa tempelan, bahan stiker bisa langsung dikelupas.

Tulisan ini lebih menekankan ke prose atau tahap bagiamana membungkus kendaraan secara benar. Dengan langkah langkah berikut, Anda sebagai penyedia jasa berarti memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen.

1. Pelajari Bahan
Setiap bahan stiker, khususnya non Tiongkok, dikeoluarkan pabriknya dilengkapi data teknis. Seandainya tidak mendapatkannya dari toko di mana Anda membelinya, cobalah buka website resmi bahan tersebut. Lalu pelajari, apakah bahan tersebut bisa dipakai dengan cara kering atau basah. Tingkat pemanasan yang ditentukan berkisar berapa. Daya kelenturannya seperti apa. Jenis bahan itu mampu bertahan hingga berapa lama. Dengan pengetahuan tersebut Anda bisa memberikan pilihan kepada calon konsumen.


2. Cucian Deh Lo
Idiom atau kalimat tersebut di atas pernah ngetop di Indonesia beberapa tahun lalu, sebagai plesetan dari kasihan deh kamu. Saya hanya mengambil satu kata, cucian. Ya, sebelum bahan stiker dibungkuskan ke mobil atau motor sekalipun, jangan malas untuk membersihkannya dari kotorran yang melekat. Bahkan untuk kotoran berupa debu. Pakailah air dan campuran sabun atau cairan pencuci lain yang memiliki kemampuan menghilangkan noda minyak. Mulusnya permukaan atau cat kendaraan akan memudahkan proses wrapping. Tidak usah mencuci seperti pada cucian komersial. Cukup bagian mana yang akan dibungkus, ya bersihkan saja bagian itu. Tidak usah meminta uang tambahan, sebab bahan stiker yang ditempel dan awet otomatis akan membuat konsumen puas. Ada kemungkinan ia mareferensikannya kepada orang lain.

3. Tentukan Titik Pemasangan
Setelah bersih, pelajari dari mana sebaiknya Anda memasang atau membungkusnya. Sebab bodi kendaraan memiliki tingkat kelengkungan, baik cembung atau cekung yang berbeda. Dengan memahami titik awal pemasangan, alur pengerjaan wrapping akan berjalan sesuai rencana. Tidak harus berulang kali melepas bahan, memasangnya lagi. Ah, menghabiskan waktu dan cucian eh kasihan yang nunggu bro.

4. Lihat Cuaca
Suhu memberikan hasil yang berbeda beda. Produsen vinyl pada umumnya merekomendasikan temperatur cuaca di kisaran angkat tertentu. Lebih bagus lagi jika proses wrapping dilakukan di dalam ruangan yang terlindung dari terpaan angin langsung atau kelembaban yang ektsrem. Ruangan akan mengandilan suhu, debu yang bertebaran. Cuaca yang terlalu panas akan mengakibatkan perekat bahan stiker menempel terlalu kuat pada saat yang singkat sehingga menyulitkan pemasangan. Sementara suhu yang terlalu lembab membuat lem terlalu lama menempel kuat pada cat kendaraan.

5. Siapkan Peralatan
Jangan asal menggunakan peralatan wrapping, sebab bisa mempengaruhi psikologi konsumen. Apalagi jika ada yang perfeksionis atau menuntut kesempurnaan. Untuk itu Anda harus memiliki penggaris lempengan atau penggaris gulung, jarum penusuk gelembung udara, selotip untuk menempelkan bahan stiker, lebih bagus lagi ada megnetic hook, cetakan desain stiker untuk memberikan Anda panduan pemasangan. Juga pisau cutter khusus, untuk memotong kelebihan bahan stiker dan hotgun. Jangan menggunakan hairdryer dengan alasan tak ada rotan akar pun jadi. Hasilnya ya asal jadi gaes.

6. Dan wrapping pun siap dilakukan. 

Demikian langkah langkah wrapping kendaraan yang benar. sesuatu yang dikerjakan dengan cara atau proses benar akan menghasilan akibat yang baik. terburu buru mungkin mendatangkan uang cepat, namun jangka panjang hasil pekerjaan Anda harus menjadi prioritas utama. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ini Tahapan Wrapping Mobil yang Benar"

Post a Comment