PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Pisau Cutting Bergerak tetapi tak Memotong


http://cuttingstickerupdate.blogspot.co.id/2017/08/pisau-cutting-bergerak-tetapi-tak.html

Ada sejumlah pertanyaan yang ditujukan kepada saya melalui email. Intinya, pisau mesin cutting bergerak mengikuti pola atau desain di software grafis di komputer. Gerakan pisaunya sempurna, bisa ke atas bawah, kanan kiri. Namun, ujung pisaunya tak bisa turun memotong. Dengan kata lain, pisaunya tetap menggantung tak memotong apa apa. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Bila masalah seperti itu terjadi pada mesin cutting Anda, mungkin tips berikut bisa membantu. Karena keberadaan mesin cutting stiker adalah mutlak bagi orang orang seperti kita, bakul stiker cutting. Meski berbeda merek, namun untuk semua mesin cutting stiker buatan Tiongkok memiliki cara kerja yang sama. Demikian juga dengan mesin jepang, Amerika, Jerman memiliki cara kerja yang hampir serupa. Yang membedakan keduanya paling dasar adalah penggerak roda, Tiongkok sistem stepper sementara non Tiongkok servo. Untuk pembahasan stepper dan servo silakan baca postingan saya sebelumnya.

Lengkah pertama adalah buka penutup bagian atas mesin cutting. Sehingga tampak dengan jelas bagian atas head sebagai rumah holder pisau mesin cutting. Di atas akan terlihat juga ada kabel yang menghubungkannya dengan bagian di dalam head. Cobalah kencangkan, jika menggunakan slot, lepas lalu pasang lagi. Atau jangan jangan ada kabelnya yang terpotong atau terputus. Di beberapa kasus, putusnya kabel disebabkan gigitan tikus pengerat yang berukuran kecil sehingga bisa menyelinap ke bagian atas mesin cutting sticker.


Jika langkah tersebut tidak berhasil, instal kembali software mesin cutting serta ikuti pengaturannya berdasarkan buku panduan atau cd tutorial yang pasti diberikan saat Anda membeli mesin cutting baru. Kecuali Anda membeli mesin cutting bekas yang sudah tak diketahui lagi drivernya. Jangan lupa cek kondisi komputer Anda. Ada mesin cutting yang langsung ngambek jika komputernya diserang virus. Maka saya sarankan, selalu instal antivirus di komputer Anda lalu lakukan update setiap hari. Makanya saya sarankan lengkapi fasilitas ruang kerja Anda dengan jaringan internet.

Dua cara sudah dilakukan, namun belum ada tanda tanda jarum mesin cutting akan bergerak kanan kiri, atas bawah dan memotong bahan stiker di bawahnya. Kemungkinan yang bisa terjadi adalah mesin cutting Anda mengalami kerusakan head. Bila Anda bisa memasangnya kembali, tak ada masalah membelinya di toko tempat Anda membeli mesin cutting tersebut. Namun bagi yang tak berpengalaman, lebih baik packing mesin cutting Anda lalu kirimkan untuk menjalani perawatan ke tokonya.

Semoga bermanfaat...

0 Response to "Pisau Cutting Bergerak tetapi tak Memotong"

Post a Comment