PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Mesin Cutting Bagus Harga Murah

Liyu, mesin cutting China yang lumayan bagus dan bandel.
Entah sudah berapa puluh kali email yang masuk ke saya menanyakan adakah mesin cutting sticker yang bagus dengan harga yang murah? Untuk menjawab pertanyaan berikut biasanya selalu saya jawab singkat: maaf, tidak ada.

Lalu ada yang kembali mengirimkan email, sambil menyebutkan beberapa merek yang dijual di pasaran. Rata-rata yang dicantumkan adalah mesin cutting buatan China. Lantas saya tanyakan lagi, yang menurut merek bagus yang seperti apa? Yang tahan lama, yang suaranya halus, yang bisa memotong kecil-kecil.

Karena jawaban mereka seperti itu, jawaban saya tetap sama. Paling yang bisa saya jelaskan hanya pada soal tahan lama. Untuk mesin cutting murah bisa jadi tahan lama asalkan digunakan sesuai dengan petunjuk pabrikannya. Bahkan mesin cutting yang mahal pun bisa rusak dalam waktu singkat jika digunakan sembarangan.

Soal suaranya yang berisik, biasanya mesin cutting murah itu menggunakan penggerak stepper. Sedangkan mesin cutting bagus menggunakan sistem servo. Untuk mengetahui perbedaannya, silakan baca artikel saya di blog ini yang menjelaskan hal tersebut.


Sedangkan pada poin mampu memotong kecil, saya sarankan membeli mesin cutting yang bagus namun harganya juga bagus. Apalagi jika rela menggunakan jarum aslinya, dijamin akan puas menggunakannya. Ada harga ada rupa, mungkin itu peribahasa yang paling tepat untuk memberikan gambaran atau jawaban atas pertanyaan pertanyaan tersebut di atas.

Namun saya juga sampaikan, tidak semua mesin cutting buatan China itu kualitasnya sama, ada yang sedikit lebih unggul. Misalnya, merek Liyu kualitasnya lebih bagus dibandingkan Teneth, Jinka, Innograph, Rhinotec, Redsail, PCut, Cutok. Juga lebih bandel. Bahkan China juga memiliki mesin cutting yang hampir bisa menyamai kualitas mesin Jepang atau Eropa, yakni Copam. harganya? Jauh lebih mahal dibandingkan merek-merek yang saya sebutkan tadi.

USCutter, bagus dengan harga pastu bagus.
Saya kutip dari gradientbox.net, Copam CP2500 dikenal sebagai alat cutting sticker dengan bodi produknya yang kokoh karena terbuat dari metal, bukan fiber atau plastik. Dari segi kualitas produk, alat cutting sticker Copam CP2500 memang tidak diragukan lagi sesuai dengan harganya yang terbilang lumayan mahal untuk alat cutting sticker China. Taiwan juga membuat mesin cutting dengan kualitas yang lebih bagus ketimbang China, namun harganya juga lebih mahal.

Jadi kalau mau mesin cutting sticker yang bagus tetapi harganya maunya murah ya saya rasa Anda susah menemukannya. Berbeda kalau ada yang menjualnya bekas. Menurut saya Anda berani mengambil risiko jika membeli mesin cutting bekas jika tidak bisa mencobanya di tempat. Jika harus dikirim dari luar daerah, sementara Anda tidak tahu betul kondisinya, akan menjadi penyesalan. Memang tidak semua mesin cutting bekas itu kondisinya juga tak bagus, karena ada yang menjualnya lantaran terdesak kebutuhan, pindah tempat tinggal atau mau pindah ke usaha lainnya.

Nah, kalau mau mesin cutting yang bagus tetapi mahal pilihannya juga banyak. Sebut saja Roland, Mimaki dan Graphtec yang cukup dikenal di Indonesia. Atau merek Cricut, USCutter, Brother, Sizzix, Klic-N-Kut, Orange yang populer di Eropa dan Amerika.

0 Response to "Mesin Cutting Bagus Harga Murah"

Post a Comment