PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Tips Membeli Mesin Cutting untuk Bisnis dan Hobi

Sayang jika Graphtec CE6000-120 hanya untuk hobi.
Membeli mesin cutting bukan asal Anda memiliki uang. Yang harus Anda pikirkan ialah tujuan Anda membelinya. Apakah untuk membuka bisnis atau usaha cutting sticker, atau hanya sekadar melampiaskan hobi.

Seperti dilansir vinylcuttingmachines.net, untuk membeli mesin cutting sebagai modal usaha, apalagi di Indonesia, bukan tujuan yang salah. Sebab perkembangan dunia stiker di Indonesia bisa dikatakan bagus. Paling tidak itu yang saya baca dari sejumlah email yang dikirimkan kepada saya dari negara-negara tetangga.

Sedangkan membeli mesin cutting untuk hobi juga bukan tujuan yang salah. Banyak hal dalam kehidupan yang menjadi lebih menarik ketika kepadanya kita berikan sentuhan sticker. Tidak usah jauh-jauh, berbagai hal atau benda di rumah kita bisa dipercantik dengan stiker. Misalnya membuat nomor rumah, menghias kaca, peringatan sederhana, membuat sticker pribadi untuk kendaraan, membuat sablon untuk kaso anak sendiri dan sebagainya.

Tentu saja untuk tujuan yang berbeda Anda harus membeli mesin cutting yang tepat. Berikut tips untuk membeli mesin cutting untuk bisnis dan hobi.


Untuk tujuan bisnis, sebaiknya Anda membeli mesin cutting dengan kriteria sebagai berikut:

- Mampu memotong desain besar dengan banyak bahan berbeda (tidak hanya vinil).
- Mampu memotong desain yang kompleks dengan cepat dan tanpa kesalahan.
- Mampu menangani banyak pekerjaan kompleks sekaligus.
- Bentuk fisik yang besar.
- Lebih mahal harganya.

Mungkin poin terakhir menjadi pertimbangan Anda. Mengapa harus mahal? Karena mesin cutting untuk tujuan bisnis adalah asset, katakanlah asset perusahaan Anda. Pikirkan jika membeli mesin cutting yang murah namun umurnya nggak lama. Sudah pasti mesin cutting yang murah kualitas hasil potongnya juga tidak sempurna, khususnya jika digunakan untuk memotong bentuk yang kecil dan rumit.

Silhouette Cameo 3, cocok untuk memuaskan hobi.

Sementara untuk tujuan hobi, akan lebih bijaksana jika Anda mempertimbangkan hal-hal berikut ini:

- Ukuran fisiknya tak usah yang terlalu besar, cukup untuk ditempatkan di atas meja.
- Mudah dan cepat saat digunakan. Jangan sampai pengoperasiannya yang rumit membuat waktu senggang Anda justru terganggu.
- Anggaran untuk membelinya masuk akal, karena tidak setiap hari Anda gunakan. Jika ada kebutuhan baru dipakai.
- Mampu menangani proyek yang lebih kecil dengan mudah.
- Mampu beroperasi dengan cukup tenang. Mesin cutting yang berisik bisa-bisa membuat anggota keluarga Anda terganggu istirahatnya, apalagi jika Anda hanya memiliki waktu senggang malam hari untuk membuat stiker hobi.
- Usahakan mampu menangani berbagai kebutuhan, misalnya untuk memotong vinyl, memotong transfer paper, memotong kertas untuk pembungkus sesuatu dan sebagainya.

Jangan tergiur ukurannya jika Anda hanya menginginkan memiliki mesin cutting untuk hobi. Ingat, mesin cutting besar belum tentu mampu memotong dengan bagus. Pikirkan juga, nanti mesin cutting itu akan diletakkan di mana? Akan mengganggu pemandangan atau lalulintas keluar masuk ruangan atau malah justru mengganggu?

Di sini saya tidak menyebutkan merek mereknya, karena Anda bisa memilihnya sendiri. Banyak toko di Indonesia yang menjuaol mesin cutting dewasa ini. Semoga artikel ini membuat Anda lebih bijaksana menentukan pilihan. Selamat berbisnis stiker atau menyalurkan hobi Anda.

0 Response to "Tips Membeli Mesin Cutting untuk Bisnis dan Hobi"

Post a Comment