PROMOSIKAN MESIN CUTTING, BAHAN STICKER ATAU USAHA STICKER ANDA DI SINI. HUBUNGI 0812 9039 8495

Jarum Cutting Baru Hasil Tak Memuaskan

Memiliki pisau mesin cutting baru tentu berharap hasil cuttingan bagus. Indikator untuk mengetahui hasil cutting bagus atau tidak adalah pada proses pelepasan lapisan sticker pada backing papernya. Bila lapisan sticker mudah terkelupas dipastikan pisau baru bekerja dengan sempurna.

Uh sebelnya jika hasil cutting tak sempurna.

Namun adakalanya muncul persoalan baru. Meski pisau mesin cutting baru, saat pelepasan lapisan sticker tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Persoalan ini ialah, adanya lapisan backing paper yang ikut terangkat di bagian bawah lapisan stickernya.

Kalau sticker yang dibuat hanya huruf dengan ukuran yang besar, masalah ini masih bisa diperbaiki. Merepotkan sih sebenarnya. Yakni mengelupas backing paper yang menempel di lpisan sticker tadi dengan hati-hati. Nah, bagaimana jika hasil cutingan Anda itu huruf-huruf kecil dalam jumlah banyak.

Apalagi Anda kurang teliti, tidak mengecek dahulu apakah hasil cutting dengan pisau baru hasilnya sempurna atau tidak. Begitu lapisan sticker diangkat dengan bantuan masking tape, rupanya ada bagian backing paper yang menempel. Pasti Anda memilih untuk membuat ulang daripada meneruskan pekerjaan ini.


Mengapa hal ini bisa terjadi? Jarum cutting baru hasilnya tak memusakan dalam kasus ini karena Anda lupa mengaturnya sebagai jarum baru. Atau bisa juga pengaturan di holdernya sudah betul. Namun, tekanan jarum masih menggunakan angka yang sama dengan saat Anda masih menggunakan jarum lama.

Sudah jelas akibatnya, jarum baru akan ikut menggores bagian backing paper dan menempel di lapisan stikernya. Tips penting yang perlu saya sampaikan di sini ialah jangan buru-buru cutting meski jarum cutting baru. Gunakan fasilitas test cut dan periksa hasilnya.

Meski sepela namun hal itu akan mempengaruhi masalah jarum cutting baru hasil tak memuaskan tadi. Salam hangat.

1 Response to "Jarum Cutting Baru Hasil Tak Memuaskan"